Cara mencegah penyakit diabetes lebih mudah daripada mengobatinya. Namun kebanyakan orang malah menyepelekannya dan menunggu terserang diabetes baru melakukan pengobatan. Diabetes atau sering disebut kencing manis merupakan suatu penyakit yang sangat mematikan. Mematikan dalam artian bukan karena penyakitnya, melainkan dampak komplikasi yang disebabkan oleh Diabetes. Seperti kebutaan, kelemahan syaraf, serangan jantung, serangan strok, lumpuh otak, gagal ginjal, impotensi, dan amputasi pada lengan dan kaki.

Begitu buruknya dampak penyakit diabetes jika tidak segera di obati. Oleh karena itu, sebelum diabetes menyerang sebaiknya dilakukan pencegahan sebagai solusi terbaik mengatasi penyakit diabetes sebelum terlambat. Sebelum membahas cara mencegah penyakit diabetes, kita ulas dulu apasih yang menjadi penyebab diabetes itu?

Penyebab Penyakit Diabetes

Banyak yang mengatakan bahwa diabetes terjadi karena sudah faktor keturunan. Namun sebenarnya secara ilmiah penyebab diabetes adalah karena produksi insulin yang tidak mencukupi untuk mengakomodasi kadar glukosa, sehingga menyebabkan sel tubuh tidak merespon hormon tersebut. Hal ini umumnya terjadi karena kandungan lemak dalam tubuh yang terlalu besar dan tidak sempurna, di mana kurangnya aktivitas menjadi salah satu penyebabnya. Berbagai penyebab kencing manis antara lain:

  • Kekurangan insulin karena pengaruh virus serta faktor gizi saat masih berusia anak-anak yang tidak memadai
  • Pengaruh faktor keturunan atau gen
  • Karena faktor obesitas
  • Kadar kortikosteroid yang terlalu tinggi
  • Masa hamil yang membuat kadar insulin di dalam darah berkurang
  • Kinerja insulin yang dipengaruhi oleh racun di dalam tubuh

Gejala Diabetes

Penting bagi anda untuk mengetahui gejala-gejala diabetes. Mengetahui gejala penyakit diabetes lebih dini akan memudahkan dalam proses penyembuhan. Gejala yang sering timbul jika terkena penyakit diabetes atau kencing manis antara lain :

  1. Badan lemas dan gatal gatal
  2. Mata kadang kabur kadang terang
  3. Ujung jari sering kesemutan
  4. Air kencing bergula sehingga dikerubuti semut
  5. Badan makin kurus
  6. Mudah lapar dan sering buang air kecil
  7. Mulut terasa kering
  8. Sesak nafas
  9. Susah tidur dan
  10. Jika terluka maka luka tersebut sulit untuk sembuh

Cara Mencegah Penyakit Diabetes

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Bagi mereka yang tidak menderita diabetes sebaiknya menjaga pola makan dan gaya hidup. Hiduplah dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat . Perhatikan dengan baik segala asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dan perhatikan juga kadar gula yang dikonsumsi jangan terlalu banyak.

Kebiasaan sehari-hari sangat berpengaruh terhadap kadar gula yang dikonsumsi oleh tubuh. Contohnya saja kebiasaan untuk membeli makanan saat pergi keluar rumah. Umumnya saat makan, minuman yang menemani adalah teh, kopi, minuman berkarbonasi atau jus. Terkadang seseorang tidak sadar bahwa minuman tersebut mengandung banyak gula. Sebaiknya kita lebih banyak mengkonsumsi air putih dari pada minuman-minuman diatas. Selain harganya murah, air juga sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kebiasaan-kebiasaan ini dapat mencegah diabetes, diantaranya yang dapat anda lakukan adalah :

1. Pengetahuan Tentang Penyakit Diabetes

Sebelum memulai tindakan pencegahan terhadap diabetes, sangat penting untuk mengetahui apa sebenarnya diabetes itu. Setelah Anda akrab dengan penyakit ini, Anda dapat memulai terapi pencegahan Anda dengan mudah.

2. Menjaga Berat Badan

Kelebihan berat dan lemak tubuh akan meningkatkan risiko terkena diabetes. Jadi turunkan berat badan anda yang berlebih dan usahakan menjaga berat badan agar tetap normal.

3. Ketahui Riwayat Kesehatan Keluarga

Resiko diabetes dapat meningkat dua kali lipat pada mereka yang mempunyai riwayat keluarga penderita diabetes. Jika anda termasuk salah satu anggota keluarga yang memiliki riwayat penderita diabetes, maka lakukanlah pencegahan sejak dini untuk mengurangi resiko tersebut.

4. Diet Seimbang

Diet seimbang sangat perlu dilakukan untuk mencegah diabetes sebelum terlambat. Lakukanlah diet seimbang dengan cara mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan segar.

5. Olahraga Secara Teratur

Olahraga teratur minimal 3-5 kali seminggu terbukti dapat menurunkan resiko diabetes terutama bagi mereka yang mempunyai riwayat keluarga penderita diabetes. Dengan melakukan olahraga teratur anda dapat menjaga berat bdan anda karena olahraga akan membantu membakar lemak berlebih didalam tubuh.

6. Tidur Nyenyak dan Cukup

Mendapatkan setidaknya enam jam tidur di malam hari sangat penting untuk mencegah diabetes. Kurang tidur dapat meningkatkan hormon kortisol dalam tubuh, yang dapat meningkatkan tingkat insulin dan menyebabkan ketidakseimbangan gula darah. Selain itu, tidur yang tidak nyenyak juga bisa membuat nafsu makan menggila.

Mungkinkah Penderita Diabetes dapat disembuhkan?

Diabetes tidak dapat disembuhkan karena belum ditemukannya obat diabetes yang secara efektif menormalkan kerja sel beta pankreas maupun meningkatkan sensitifitas sel terhadap insulin. Hal tersebut tentunya menjadi sebuah kenyataan pahit bagi penderita diabetes.

Namun untuk mengatasi diabetes sebenarnya sudah ditemukan metode penyembuhan yang efektif. Metode penyembuhan diabetes dengan menggunakan bahan-bahan herbal alami. Metode ini sebenarnya sudah digunakan sejak dulu untuk menstabilkan kadar gula darah. Namun, karena penggunaannya hanya sebatas perorangan, khasiat metode penyembuhan ini tidak diketahui banyak orang.

Seiring berkembangnya teknologi, akhirnya dilakukan penelitian kembali terhadap obat diabetes ini. Hasilnya sungguh luar biasa karena terbukti secara klinis mampu merangsang perbaikan sel beta pankreas yang rusak. Selain dapat merangsang perbaikan sel beta pankreas yang rusak, obat herbal diabetes ini juga terbukti secara klinis dapat meningkatkan efektifitas insulin sehingga insulin dapat menjalankan fungsinya dengan baik dalam membantu metabolisme gula.

Obat herbal Diabetago merupakan obat herbal yang sudah dipercaya mampu mengontrol kadar insulin dan gula darah anda. Semua bahan yang terkandung dalam obat herbal Diabetago bekerja langsung menuju pankreas dan pembuluh darah. Bahan-bahan alami dalam Diabetago seperti pegagan, mahkota dewa dan sambiloto, terbukti ampuh secara klinis dapat mengobati gejala diabetes, memulihkan organ pankreas, meningkatkan efektifitas insulin, menormalkan kadar gula dalam darah, dan mencegah komplikasi akibat penyakit diabetes.

Sebelum terlambat, Anda bisa melakukan pencegahan sejak dini dan memulai gaya hidup sehat. Kenali tanda-tanda atau gejala diabetes yang sudah di jelaskan diatas. Jika anda mengalami salah satu dari tanda atau gejala tersebut segera lakukan pemeriksaan ke dokter agar dapat segera di lakukan pencegahan dan pengobatan yang tepat. Obat herbal alami diabetago bisa menjadi pilihan tepat bagi anda selain resep dari dokter.